Resep Wajah Segar dari Ahli Kecantikan

9 Resep Wajah Segar dari Ahli Kecantikan

9 Resep Wajah Segar dari Ahli Kecantikan – Sebagian besar kaum Hawa pasti ingin terlihat sempurna pada usia berapa pun. Selain perawatan, para wanita umumnya menggunakan beragam riasan untuk mempercantik wajah.

Namun pada dasarnya, tak perlu menggunakan berbagai macam make up apabila kulit wajah Anda sudah terbilang sehat. Seperti misal tidak berminyak, tidak berjerawat, warna kulit merata, tidak ada flek hitam dan sebagainya. Hal yang perlu diingat yaitu kosmetik harganya mahal.

Karena itulah, para ahli kecantikan terkenal membeberkan tips jitu –yang biasa mengurusi selebritas papan atas sekelas Hollywood– yang mungkin dapat Anda coba di rumah.

9 Resep Wajah Segar Ala Ahli Kecantikan

Seperti dilansir dari Bright Side, Jumat (7/9/2018), 9 resep di bawah ini adalah rekomendasi dari ahli kecantikan langganan para artis tersohor agar wajah tetap terlihat segar sepanjang waktu.

1. Minumlah Kopi Hanya Sebelum Jam Makan Siang

Ahli kecantikan artis Hollywood, Joanna Vargas, menganjurkan agar pecinta kopi tidak minum kopi setelah jam 2 siang. Kafein memiliki efek negatif pada kondisi kulit. Pada pagi hari, metabolisme manusia terjadi lebih cepat dan kafein dapat dicerna lebih baik ketimbang di malam hari.

“Ketika di atas jam dua siang, Anda bisa mengganti kopi dengan air mineral, teh herbal atau jus. Anda bisa melihat perubahannya yang sangat berpengaruh pada kondisi kulit Anda,” ungkap Vargas.

2. Ganti Handuk Setiap Hari

Ahli kosmetologi Nerida Joy –yang bekerja untuk artis Jennifer Garner dan Reese Witherspoon– berpikir bahwa kesehatan kulit tidak hanya bergantung pada perawatan yang dilakukan, tetapi juga pada seberapa sering Anda mengganti seprai dan handuk.

Seprai dan handuk adalah media bagus untuk tumbuh kembangnya bakteri yang memakan sel-sel kulit mati dan dapat menyebabkan peradangan.

“Ganti handuk setiap hari, sarung bantal, guling dan seprai setiap 3 hari sekali bila Anda memiliki kulit berminyak. Jika Anda memiliki kulit normal dan kering, ganti ketiganya seminggu sekali,” papar Joy.

3. Permasalahan Kulit Butuh Pendekatan yang Rumit

Produk perawatan kulit berupa scrub dan sabun Sekartaji Organic dibuat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit secara alami serta melestarikan tradisi.
Ahli kecantikan selebritas, Christie Kidd, merekomendasikan bahwa siapa pun yang memiliki masalah kulit atau jerawat, jangan pernah sesekali mencoba menggunakan scrub. Sebaliknya, gunakan produk ringan yang tidak mengandung alkohol atau sabun.

Jenis perawatan yang lembut ini akan menghilangkan jerawat dan kemerahan dengan sangat cepat.

4. Bedakan Kosmetik Untuk Orang Asia dan Eropa

Ahli kosmetologi Tiina Orasmae percaya bahwa sebagian besar produk kosmetik dari Jepang dan Korea Selatan sangat bagus untuk memutihkan kulit. Sedangkan krim pelembab yang berasal dari negara-negara ini adalah yang terbaik di dunia.

Di negara-negara Asia, kulit cerah selalu dianggap cantik. Jadi negara-negara di Asia umumnya cenderung memproduksi kosmetik yang berfokus untuk mencerahkan kulit wajah.

Namun di Eropa, produsen condong untuk membuat kosmetik yang berguna untuk mengatasi kerutan dan mengencangkan kulit. Kosmetik buatan Israel, misalnya, disebut sebagai yang terbaik untuk mengatasi jerawat sebab banyak mengandung garam dari Laut Mati.

5. Berikan Jeda Saat Gunakan Kosmetik yang Berbeda

Ahli tata rias Nissi McCoy menyarankan untuk tidak menggunakan satu produk kosmetik bersamaan dengan yang lain atau menyatukannya di wajah. Menurutnya harus ada jeda sekitar 5-10 menit saat menggunakan produk yang berbeda, sebab kulit membutuhkan waktu untuk menyerap nutrisi yang terkandung dalam setiap produk.

6. Oleskan Krim Mata Sesering Mengaplikasikan Losion

Jangan Pernah Lewatkan Pengaplikasian Krim Mata. Ini 3 Alasannya
Sering melewatkan penggunaan krim mata dalam rangkaian perawatan kulit? Ini bahayanya.
Penata rias L’Oréal, John Barnet, merekomendasikan penggunaan krim mata sebagai pengganti krim siang dan malam. Pasalnya, krim mata mengandung banyak nutrisi yang dapat menembus lapisan kulit yang lebih dalam.

Produk ini mampu meningkatkan aliran darah di sekitar mata, melembabkan kulit dan menghilangkan kerutan halus. Namun, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan ahli kecantikan pribadi sebelum melakukan hal ini.

“Krim wajah bisa menjadi alternatif yang bagus untuk melembabkan area di leher dan belahan dada, dan juga kaki dan tangan,” papar Barnet.

7. Tidur Lebih Cepat

Ahli kosmetologi terkenal, Fredric Brandt, merekomendasikan agar pasiennya tidur 10 menit lebih awal setiap hari, daripada hari-hari biasanya.

“Anda harus melakukan ini sampai Anda merasa bahwa Anda sudah memiliki jam istirahat yang sangat baik,” tuturnya.

8. Bersihkan Wajah dengan 2 Tahap

Pakar kulit Ellen Marmur menyarankan untuk membersihkan wajah dalam 2 tahap. Pertama, gunakan produk berbasis minyak. Ini akan menstabilkan sebum (pengontrol minyak pada kulit) dan menghilangkan kotoran. Kedua, aplikasikan produk pembersih reguler.

Pendekatan ini sangat bagus untuk orang-orang yang memiliki masalah kulit, khususnya jerawat dan kulit berminyak.

9. Oleskan Minyak Lavender untuk Mengecilkan Pori-Pori

Selain wanginya yang menenangkan, minyak lavender juga bermanfaat untuk perawatan wajah maupun kecantikan.
Ahli kecantikan dari Cameron Diaz dan Gwyneth Paltrow, Anastasia Achilleus, mengungkapkan rahasianya untuk mereka yang memiliki pori-pori wajah besar. Caranya yaitu letakkan beberapa tetes minyak lavender di atas handuk hangat, lalu taruh di wajah Anda selama beberapa menit.

Jangan menekan terlalu keras. Jika Anda melakukannya secara teratur (setidaknya beberapa kali dalam seminggu), pori-pori Anda akan menyusut secara signifikan dan kulit Anda menjadi lebih halus

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *